Selasa, 18 Oktober 2011

CHERRY ANTI KANKER DAN TUMOR

Buah ceri lebih banyak ditemui sebagai buah pemanis sajian, seperti di bagian atas kue tart atau sebagai pemanis di bagian pinggir gelas minuman. Tetapi jangan menganggap remeh buah yang ukurannya mungil ini. Ceri ternyata mengandung zat yang tak bisa dikecilkan.
Buah ceri sangat kaya akan khasiat yang bisa membantu kesehatan tubuh kita. Untuk awalnya, buah ini mengandung nutrisi yang sangat kaya, dengan kalori yang cenderung rendah. Buah ceri juga mengandung banyak zat yang bisa membantu menghadapi inflamasi (peradangan), bahkan melawan kanker. Dalam sebuah studi lab, ceri diketahui mengandung quercetin dan asam ellagic, dua zat yang bisa menghambat pertumbuhan tumor, bahkan membuat sel kanker untuk berhenti berkembang tanpa menyakiti sel tubuh yang sehat.
Ceri juga diketahui memiliki kandungan antiviral dan antibakteri. Anthocyann, zat lain yang ada di dalam buah ceri diketahui mampu menurunkan kadar asam urat pada darah, mengurangi rasa nyeri di persendian. Para peneliti juga percaya bahwa anthocyanin bisa mengurangi risiko kanker kolon (usus besar). Malah, dipercaya pula bahwa ceri memiliki kandungan yang bisa membentuk ibuprofen alami, mengurangi inflamasi dan mengurangi rasa sakit. Konsumsi reguler bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Namun, ini bukan berarti buah ceri bisa digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut secara instan.

Dalam pengobatan China, ceri secara rutin digunakan sebagai pelawan asam urat, artritis, dan rematik, juga sebagai makanan alami melawan anemia, karena tinggi kandungan zat besi. Disarankan untuk mengkonsumsi buah ceri secukupnya per hari, pada saat musimnya. Simpan buah ceri yang belum habis dalam keadaan beku. Ceri beku bisa mempertahankan 100 persen nilai nutrisinya, juga bisa digunakan sebagai campuran smoothies, yoghurt, dan oatmeal. Usahakan untuk mendapatkan buah ceri yang organik, karena produksi buah ini rawan menggunakan pestisida. Jadi, sesekali selipkan buah ini sebagai buah pencuci mulut Anda dan keluarga.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Friends

Blog List